Kamis, 09 Februari 2017

tim arung jeram putri mapala unimed



“Tim Arung Jeram Putri MAPALA UNIMED U-23 Berlaga di Abu Dhabi (uni emirat arab)”

MEDAN – Berlokasi di titik nol Kota Medan, persisnya tugu depan Kantor Pos Lapangan Merdeka, Medan, Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Sumatera Utara Soekirman memberangkatkan tim putri U- 23 ke World Rafting Championship (WRC) 2016 di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Sabtu (29/10).
Mereka akan berlaga pada 31 Oktober–5 November. Meski hanya menggelar seremonial yang sangat sederhana, berangkat dari titik nol ini dianggap bisa menjadi penyemangat tim FAJI Sumut untuk meraih prestasi di ajang internasional tersebut. “Tidak ada seribu kalau tidak ada nol. Nah, titik nol Kota Medan ini semoga menjadi semangat bagi FAJI Sumut untuk meraih seribu prestasi bagi Indonesia, khususnya sekarang ini di WRC 2016, Abu Dhabi,” kata Soekirman.

Di ajang WRC kali ini Soekirman yang juga Bupati Serdangbedagai (Sergai) berharap tim besutannya mampu meraih medali dan mengulang prestasi ketika mampu menyabet 2 perak dan 3 perunggu pada Ekshibisi PON XIX 2016 di Jawa Barat, belum lama ini. Menurut dia, keberangkatan kelima putri Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala) Universitas Negeri Medan (Unimed) sebagai tim FAJI Sumut mewakili Indonesia di WRC 2016 ini juga sebagai simbol kebangkitan perempuan, khususnya Sumatera Utara.
“Selain semangat, dalam ajang yang bakal diikuti 22 negara ini tim harus memiliki 4 B. meliputi bond, brave, berain, dan behavior. Dengan ini tentunya saya optimis tim ini akan mampu bersaing dengan atlet dari Negara luar nantinya,” kata Soekirman. Pelepasan itu ditandai Soekirman dengan menyerahkan bendera Merah Putih kepada Manajer Tim Joni Walker Manik, didampingi Sekretaris Pengprov FAJI Sumut Elwin Rizapahlevi. Dalam kesempatan itu, Joni Walker Manik mengatakan, pihaknya akan berusaha sekuat tenaga untuk tampil bagus di WRC 2016.

“Tampil di Abu Dhabi ini adalah sirkuit arung jeram satu-satunya buatan manusia di dunia. Kami tidak pernah tahu seperti apa bentuknya,” ucapnya. Sementara itu, tim putri U- 23 bertindak sebagai kapten adalah  Nurima, beranggotakan :
1.      Mariani Manik, Jurusan Pend. Matematika (FMIPA)
2.      Nurima Pasaribu, Jurusan Pend. Bahasa Inggris (FBS)
3.       Putri Amelia Lubis, Jurusan PJKR (FIK)  
4.      Putri Mentari Rahman, Jurusan Pend. Geografi (FIS), dan
5.      Nurhasanah Tambak, Jurusan Pend. Geografi (FIS)

 “Kami tentu sudah siap untuk kesempatan besar ini,” tandasnya.
Sekretaris Pengprov FAJI Sumut Elwin Rezapahlevi menambahkan, untuk berangkat ke WRC 2016, tim telah meraih juara 1 slalom pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) 2015 di Sei Bah Bolon. Lalu, juara 1 di nomor slalom, juara 3 di nomor down river race, dan juara 3 head to head di Kejurnas Arung Jeram 2015 di Sei Bingai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar